aLL aBout....

Jumat, 20 November 2009

CataT Rekor dii FiLipina

dramasia.com, Korea - Rasanya tidak ada satu orang pun yang tidak mengenal Full House, serial Korea yang begitu meninggalkan kesan tersendiri dan bukan tidak mungkin, merupakan pembuka bagi banyak orang yang akhirnya jatuh cinta dengan melodrama asal negeri Ginseng.
Dibintangi oleh Rain dan Song Hye-gyo, serial satu ini mampu mencatat kesuksesan komersial di daerah Asia Tenggara. Salah satunya yang mengaku terkena 'demam' Full House adalah Filipina, yang menyebut karya stasiun televisi KBS tersebut sebagai tayangan Drama Asia yang meraih rating paling tinggi sejak tahun 2003.
Ketika mulai 'menjejakkan' kaki di Filipina pada bulan Juli 2003, KBS sendiri merupakan stasiun televisi Korea pertama yang melakukannya dan sejak itu telah berulang kali membawa serial mereka mencatat kesuksesan.
Hal tersebut dikemukakan oleh pihak AGB Filipina yang adalah badan survei setempat. Mencatat rata-rata rating hingga 42 persen, episode pembuka Full House mampu meraih 30 persen dan ketika berakhir tanggal 17 April mencatat angka mencengangkan sekitar 50,3 persen.
Menurut pihak survei di Filipina, masih ada 7 serial Korea lagi selain Full House yang berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar tayangan Asia yang paling banyak ditonton. Dua diantaranya adalah produksi KBS yang cukup legendaris : Autumn Love Story alias Endless Love dan Winter's Sonata.
Menurut perwakilan KBS, kesuksesan itu membuat pihak mereka bakal meneruskan ekspor serial-serial tersebut ke Filipina selain tiga negara besar Asia lain : Jepang, RRC dan Taiwan. Di Indonesia sendiri saat diputar tahun 2005 silam, Full House sempat menjadi Drama Asia kedua setelah Meteor Garden yang mampu berada di posisi 5 besar untuk rating.
Nah, kira-kira di Indonesia sendiri bakal mengalami nasib yang sama gak ya setelah dua kali ditayang ulang (dan sebentar lagi memasuki kali ketiga)? Semua itu, tentunya, ditentukan oleh pemirsa Indosiar sendiri............

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda